Thursday, March 3, 2011

ADA APA DENGAN NEGARA INI ?

Indonesia, itulah negara yang saya tempati. Sewaktu kecil dan belum mempunyai banyak pengetahuan tentang negara ini, saya merasa nyaman dan tidak memikirkan banyak hal dengan yang terjadi di negara ini. semua terlihat nyaman, tentram, dan sejahtera. Saya juga belum banyak mengetahui budaya indonesia, bagaimana kehidupan di indonesia dan segala hal yang terjadi diIndonesia. Yang saya tahu adalah apa yang disampaikan oleh orang tua, guru, dan masyarakat yang lainnya semuanya seperti terlihat baik-baik saja. Saya juga belum mengetahui tentang politik. Saya merasa semua seperti tak ada yang janggal dan aneh. Pada intinya sewaktu saya kecil sampai saya menginjak Sekolah Menengah Pertama saya berpikir bahwa semua yang terjadi di Negara ini adalah hal yang normal-normal saja.
Tapi ketika saya menginjak Sekolah Menengah Atas(SMA), banyak pertanyaan yang muncul dari dalam diri saya tentang keadaan Negara ini. Saya berpikir, mungkin memang karena saya baru mengetahui sebagian, bagaimana tentang kehidupan Negara ini. Saya belum begitu memikirkan apa yang terjadi di Negara Indonesia ini. “Apa yang terjadi, ya sudah terjadilah. Buat apa saya memikirkan. Toh ada pemerintah yang menangani nya !“, ucap dalam hati saya.
Sekarang saya sudah menginjak bangku kuliah (Perguruan TInggi) dan saya menemukan beberapa teman yang bisa berfikir kritis dan masih perduli dengan apa yang terjadi di Negara ini. Mereka mempunyai banyak pengetahuan. Mereka juga tidak sulit untuk di ajak sharing dan berdiskusi mengenai apa saja yang terjadi di Negara ini. Di tambah pengetahuan dari media elektronik dan media cetak yang menyajikan informasi-informasi tentang kehidupan di Indonesia. Pengetahuan saya pun bertambah dan saya pun sadar banyak sekali hal-hal yang aneh yang terjadi di Negara ini. Baik dari dunia politik, budaya yang melekat di masyarakat sampai saat ini, dan hal-hal yang lain yang membuat saya berpikir kenapa hal itu bisa terjadi ?. apa yang terjadi dengan Negara kita ini ? ada apa dengan Negara ini ?

No comments:

Post a Comment